Sabtu, 15 Januari 2011

Mobil Barrack Obama



Akibat politik luar negeri Amerika yang super bebas dan super aktif, Presiden Amerika yang akan dilantik nanti malam, Barack Obama, harus diamankan di mobil kepresidenan yang baru, Cadillac One. Dilengkapi dengan fitur keamanan tercanggih untuk ukuran mobil kepresidenan. Apa aja ya, isinya ?
Tangki Bensin
Dilengkapi dengan lapisan penahan benturan dan busa spesial yang dapat mencegah meledaknya tangki, meskipun mendapat benturan dan tembakan langsung
Ruang belakang
Berkapasitas 4 orang dengan partisi kaca tahan peluru. Hanya Obama yang punya switch pembukanya. Ukuran jendela lebih luas dari mobil kepresidenan sebelumnya. Punya “Panic Button” seandainya ada masalah keamanan
Pintu
Berlapis baja tahan peluru, setebal 8 inci, dan beratnya sama dengan pintu pesawat Boeing 757.
Sopir
Ditraining khusus oleh CIA dalam menghadapi situasi keamanan segenting apapun
Pintu pengemudi
Tahan peluru penembus metal (armor-piercing bullets) dan hanya bisa dibuka maksimum selebar 3 inci demi alasan keamanan, dan memudahkan sopir untuk membayar karcis tol atau berbicara dengan pengawal kepresidenan di sebelahnya.
Bodi
Dibuat dari baja hardened, titanium, aluminium dan dilapis keramik untuk menahan serangan peluru penembus metal.
Ruang pengemudi
Standar, tapi dashboard dilengkapi pelacak GPS dan pusat komunikasi
Bagasi & Konsumsi Bahan Bakar
Bagasi dilengkapi tabung oksigen dan pemadam kebakaran. Konsumsi bahan bakar sekitar 8 mil per galon. Kecepatan maksimum 60 mil/jam (96 km/jam). Mesin 6500cc diesel.
Kursi belakang
Dilengkapi komputer dengan akses Wi-Fi, telepon satelit yang punya koneksi sambungan langsung ke Wakil Presiden dan Pentagon
Peralatan Pertahanan
Dilengkapi dengan shotgun, night-vision, dan kanon gas air mata. Ada satu tabung berisi darah Presiden, seandainya membutuhkan transfusi darah darurat.
Chassis
Diperkuat dengan kevlar dan logam setebal 5 inci di bawah mobil yang tahan bom dan granat.
Roda
Diperkuat dengan kevlar, tahan sobek dan pecah, dengan penguat baja. Memungkinkan mobil berlari dalam kecepatan penuh, dalam kondisi ban apapun.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger